UNTUKMU PEREMPUAN

Sabtu, 19 Juni 2010

"Tak akan kekal suka cita yang engkau rasakan kini, dan kesedihan tidak akan mengembalikan apa yang telah hilang"

Wahai saudariku, sesungguhnya engakau akan merasakan kebahagiaan apabila engkau melihat fenomena realitas kehidupan muslimah. Para muslimah adalah perempuan yang beriman, berderma, berpuasa, memakai hijab, taat pada suaminya (menjaga kehormatan diri & keluarganya), sayang terhadap anak-anaknya, ramah terhadap tetangganya, dlsb.Selamat !!! bila kita termasuk dalam golongan tersebut, semoga Allah memberikan pahala yang besar, keridhaan, ketentraman, kebahagiaan di dunia hingga akhirat.
Perempuan adalah tiangnya negara, jika perempuannya baik (shalihah) negara akan baik.

Peranan perempuan sebagai istri adalah sangat penting, karena kebahagiaan dan kesengsaraan yang terjadi dalam kehidupan keluarga banyak ditentukan oleh istri. Istri yang shaleh dan berakhlak mulia dapat menjaga kehormatan keluarganya, dapat memberi ketenangan kepada suami dalam bekerja, berusaha dan berfikir. Istri yang bijaksana dapat mengatur kehidupan sehat sesuai dengan kemampuan suaminya, ia dapat menerima dengan gembira segala pemberian suaminya berapapun besarnya, kendatipun tidak mewah bahkan mungkin sangat sederhana, namun suasana rumah tangganya dapat tenang dan bahagia.

Tapi sebaliknya istri yang kurang baik, akan menyebabkan suami tidak tenang, kecantikan dapat menyeretnya ke lembah kehinaan. keinginan dan hawa nafsunya selalu meminta lebih dan tidak puas dengan apa yang ada, sehingga dapat mendorong suaminya untuk berbuat sesuatu yang terlarang, misalnya: mengambil hak orang lain, menyalahgunakan wewenang yang ada padanya, menyeleweng dan sebagainya.(mari lihat relitas sosial di sekitar kita !)

Nabi Muhammad s.a.w. menegaskan dalam haditsnya: "Kebahagiaan bagi anak Adam ada tiga. Dan kesengsaraan terhadap anak Adam ada tiga. Maka diantara yang membahagiakan anak Adam adalah istri yang shalehah, kendaraan yang baik serta rumah yang lapang. Dan kesengsaraan bagi anak Adam ada tiga, yaitu: tempat yang tidak baik, istri yang tidak baik dan kendaraan yang tidak baik".

0 komentar:

Posting Komentar